You Bake My Day!

Hari sabtu dan ahad adalah hari favoritku dalam sepekan, karena banyak waktu main bareng kakak pastinya.. Beberapa waktu ini dia nagih banget mainin tepung jadi playdough, seperti yang dia bikin pas umminya kerja. Dulu sih iya ummi yg ngajarin, jadi nyai juga ikut bikin. Aman sih.. tapi sekarang.. dia kan udah gede ya udah paham mana mainan mana makanan. Umminya juga udah insyaf ga lagi-lagi mainin bahan makanan,, udah ada fatwanya deuuu……#istighfar #terusingetsodaradiSuriah #Palestina #Rohingya..#susahnelen. Baca lebih lanjut

Iga Bakar Saus Cokelat

image-from-muti

Happy Ied Mubarak!

Sapi hasil kurban telah sampai di rumah, giliran suami saya yang memesan hidangan. Kali ini apa? IGA BAKAR SAUS KARAMEL, katanya! hehe..

Penelusuran saya akhirnya menemukan resep Steak Iga Saus Cokelat Mbak Endang Indriani. Supaya masak tidak menghabiskan terlalu banyak waktu (yang berarti mengurangi waktu main dengan Anak Sholeh), jadilah saya eksekusi. Hmm.. steak jadi Iga bakar ya? hihi. Sausnya pun harusnya karamel, which is gula pasir dicairin jadi karamel. Next Time insyaallah ya kita buat.

Pas banget juga, daging yang tadi sampe udah keburu dicuci. Jadi daripada menumbuhsuburkan bakterinya, langsung aja kita proses, bismillah let’s go! Baca lebih lanjut

Ikan Dori Saus XO

Ikan Saus XO 5

Pasca Lebaran kemarin, Saya diajak oleh Pak suami mencicip ikan dori saus XO di salah satau Resto dengan inisial TW, di mall yang baru dibangun dekat rumah: Mall @BASURA.. Mall yang bikin miris sih sebenernya, karena dibangun di pinggir jalan nan sempit lagi super macet, dan perlahan tapi pasti ‘menggusur’ penjual mainan di pinggiran pasar gembrong yang hidup segan mati tak mau.  Baca lebih lanjut